Menu Close

9 Cara Ampuh Atasi Anak Susah Makan Sayur

Selain untuk kesehatan, manfaat tape singkong ternyata sangat baik untuk kecantikan kulit, dijamin wanita bakal ketagihan melihat hasilnya. Salah satu manfaat tape singkong adalah untuk pencernaan karena kandungan probiotik yang dapat menangkal bakteri. Tapi setelah kenal dengan dunia running Situs Judi Slot a blog, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis area of interest Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan.

Mengapa anak tidak suka mengkonsumsi buah

Dilansir dari laman Family Education.com anak disarankan untuk mengkonsumsi 1 hingga 3 cangkir sayuran per hari. Mengajarkan Si Kecil agar suka makan sayur dan buah bukan dengan cara memaksanya ya, Bun. Bila dipaksa, Si Kecil justru bisa tambah membenci sayur dan buah, serta menjadi trauma saat makan. Dengan mengkonsumsi buah setiap harinya, kamu bisa memperlancar pencernaan tubuh kamu.

Untuk karbohidrat Ibu tidak harus memberikan nasi, tapi bisa diganti dengan mie, kentang, roti, atau pasta. Begitu pula dengan lauk dan sayuran sebaiknya diganti setiap hari. Ini juga sebagai cara untuk memperkenalkan aneka makanan kepada si Kecil agar ia tidak picky eater terus-menerus. “Membuat jus sendiri di rumah jauh lebih aman,” kata Dr. Vargo. Buat saja jus, es buah, salad buah, dan lain sebagainya menjadi menu minuman yang sehat, segar, alami, dan baik bagi tubuh.

Bunda dapat mulai memperkenalkan sayur-sayuran, seperti kacang polong, wortel, dan labu untuk si Kecil. Karena ini mungkin akan menjadi referensi sayur dan buah anak yang bisa diingat hingga ia dewasa. Kekurangan buah dan sayuran dalam menu sehari-hari juga bisa menyebabkan dampak lain selain sembelit, yaitu rentan mengalami dehidrasi. Buah dan sayuran seringkali memiliki kandungan air yang tinggi supaya Sobat tidak terlalu kembung dan menjadi tetap terhidrasi di siang hari.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Anda yang hobi memakan buah tidak akan mengalami pengerasan feses. Tidak hanya itu, serat dalam buah bisa membantu mengikat kolesterol untuk dibuah melalui feses, lho. Nuri menjelaskan sayuran dan buah-buahan merupakan sumber vitamin dan mineral, vitamin merupakan zat pengatur yang sangat penting, sedangkan serat pangan untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Untuk anak usia 7 tahun ke atas, batasi asupan harian tidak lebih dari 8 ons, dan jus sebaiknya tidak lebih dari 1 cangkir buah per hari. Banyak kue kering bisa dikonsumsi oleh para remaja dengan menjadikan sayur atau buah sebagai bahan dasar camilan. Buah sangat enak jika dijadikan camilan seperti misalnya cokelat, kue, cake, serta es krim. Bisa juga membuat kue kering dengan menjadikan bayam sebagai warna alami.

Tentunya cara kreatif tersebut bisa Anda pelajari dan gali sendiri. Ini bias menambah kegemaran anak dalam mengonsumsi buah dan sayur nantinya. Misalnya, Anda dapat memodifikasi buah-buahan dengan membuat sup buah, membuat sayuran menjadi puding, dan sebagainya. Pada dasarnya mengonsumsi suplemen atau vitamin tambahan tidak membahayakan bagi tubuh, asal dikonsumsi dengan dosis yang tepat dan telah terlebih dulu mendapatkan anjuran dari dokter atau ahli gizi. Namun, meski suplemen dan vitamin dalam dosis tepat baik bagi tubuh, kandungannya tak akan bisa mengalahkan kandungan nutrisi dalam sayur dan buah. Bukan menjadi rahasia lagi jika buah dan sayur memiliki kandungan gizi yang sangat bermanfaat untuk tubuh.