Menu Close

7 Tips Hemat Uang Belanja Di Tengah Pandemi Corona

Asuransi kesehatan juga akan membuat Anda tenang dan nyaman melalui hari-hari di masa pandemi. Disarankan, gunakan kartu kredit untuk hal atau kebutuhan yang bersifat darurat, seperti untuk Depo E-money membeli mesin cuci yang rusak, biaya memperbaiki kulkas atau AC, dan hal-hal penting lainnya. Belum lagi jika penghasilan kamu dan suami, belum bisa mencukupi semua kebutuhan rumah tangga.

Gunakanlah transportasi umum yang membuat Anda bisa menghemat beberapa uang Anda. Jakarta, CNBC Indonesia- Meskipun Anda sudah akrab dengan beberapa taktik menghemat uang tapi ternyata ada banyak cara yang belum diketahui. Untuk menghemat uang setiap hari perlu memperhatikan beberapa cara khususnya untuk para milenial.

Kamu dapat memprediksi berapa banyak uang yang harus dikeluarkan. Kalaupun mau membeli barang yang ada di luar rencana, lakukan ketika semua barang utama sudah berhasil terbeli. Setelah itu, barulah kamu bisa berpikir untuk membeli barang lainnya. Ingat, tidak ada keberhasilan yang datang tanpa kedisiplinan.

Jika bergaul dengan orang yang sukses dalam mengelola keuangan, maka juga akan tertular gaya hidup sukses dari orang tersebut. Jika hidup dalam lingkungan rumah mewah, atau lingkungan kerja sosialita tak pelak hal ini bisa membuat Anda terbawa arus gaya hidup bersaing dengan tetangga atau teman kantor. Hindari hal seperti ini dan ingat persaingan gaya hidup tak akan pernah habis dan justru akan semakin membuat boros.

Cara agar hemat dalam berbelanja bulanan

Agar penghasilan selama pandemi ini tidak terkuras habis, coba atur kembali pengeluaranmu. Jika sebelum pandemi pengeluaran untuk belanja bulananmu adalah 20% dari gaji, maka selama pandemi ini price range belanja bulananmu adalah 10% dari gaji. Biasanya, kebiasaan boros muncul karena adanya keinginan dan kebutuhan yang tidak penting.

Ini sangat bagus bagi kamu yang sangat cepat memutuskan sesuatu untuk dibeli. Lewat aturan ini, dari yang awalnya kamu berpikir sejam-dua jam, jadi berpikir seharian untuk mengorbankan dana. Dengan begitu, ketika kamu mau mengorbankan dana di luar catatan, kamu akan merasa was-was. Kadang diakhiri penyesalan, terlebih ketika akhir bulan kamu butuh uang untuk membeli sesuatu, tapi uangnya dipakai buat hal yang tidak penting.

Banyak sekali cara menghemat uang belanja yang ternyata sulit untuk dilakukan. Saat berbicara mengenai belanja bulanan, maka Anda tentu akan membayangkan sejumlah pengeluaran yang besar dan wajib Anda anggarkan setiap bulannya. Jumlahnya terbilang relatif dan tergantung pada kebutuhan Anda beserta keluarga. Namun jika dilihat dengan seksama, maka sebagian besar penghasilan Anda akan menguap untuk memenuhi kebutuhan bulanan ini.

Nah, banyak juga anak kost yang tidak bisa mengatur pengeluaran, terutama di tanggal muda ketika orang tua mengirim uang bulanan. Agar uang yang kamu miliki tidak habis sekaligus, berikut eight ideas yang bisa kamu lakukan untuk menghemat uang belanja bulanan. Cara menghemat uang belanja bulanan bagi ibu rumah tangga, dengan cara yang sederhana, yakni kamu bisa melakukannya dengan cara berbelanja di pasar tradisional. Pasalnya, pasar tradisional memiliki harga sayur, buah, bumbu dan hal lainnya yang dikenal murah meriah, ketimbang di supermaket. Agar pengeluaran keluarga terkontrol dengan baik sebaiknya kamu membuat rencana belanja bulanan dan menyiapkannya dari bulan sebelumnya. Pisahkan anggaran keuangan untuk kebutuhan primer, sekunder dan tersier.

Contohnya, banyak e-commerce termasuk market yang menawarkan diskon atau pun cashback dengan nilai yang menarik. Saat promosi tertentu, bahkan besaran diskon atau cashback bisa menyentuh 50 persen atau di atasnya. Siapa juga yang tidak tertarik belanja kalau promonya sudah demikian.