Menu Close

10 Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

Seperti yang kita ketahui bersama, setelah menikah tidak jarang kaum perempuan terpaksa meninggalkan pekerjaan lama mereka untuk mengurus rumah dan menjaga si buah hati. Dampak nya, penghasilan yang sebelumnya mereka terima ketika masih lajang pun akhirnya hilang. Padahal, di sisi lain nya, setelah menikah dan memiliki anak, kebutuhan biaya hidup mereka terus mengalami peningkatan. Produk yang dijual bisa berupa hasil kerjasama dengan desainer dan penjahit lokal dengan membangun model milik sendiri, maupun dengan menjadi reseller atau dropshipper untuk produk orang lain.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Telah banyak di Indonesia para ibu rumah tangga yang mengisi waktu luangnya dengan menekuni bisnis sampingan membuat artikel dan buku dengan cara menulis. Bisnis jurnalistik dalam penulisan artikel dan buku sangat cocok bagi ibu rumah tangga. Sebab usaha ini hanya memerlukan modal kecil tapi untung sangat besar. Bisnis menulis buku dan artikel bisa dikerjakan di dalam rumah sebagai bisnis sampingan freelance, fulltime disamping mengurus anak dan keluarga. Setelah kamu mengetahui mana pilihan usaha sampingan ibu rumah tangga yang diinginkan, sekarang tinggal memikirkan dan menghitung modal yang dibutuhkan. Jika sumber dana dalam tabungan tidak mencukupi untuk membuka usaha sampingan ibu rumah tangga, maka solusinya adalah dengan mengajukan pinjaman on-line melalui TunaiKita.

Tak berbeda jauh dengan frozen meals, kamu tidak perlu setiap hari membuat camilan kemasan. Untuk menjalankan usaha ini, modal yang dibutuhkan terbilang cukup banyak karena kamu harus membeli mesin pengemas makanan supaya kerenyahan dari camilanmu akan tetap terjaga. Peluang Usaha untuk ibu rumah tangga modal satu juta berada pada skala yang tidak akan teralu merepotkan para ibu rumah tangga di desa.

Kerja keras si nenek memungkinkan putra atau putrinya mencari rezeki dengan tenang untuk menghidupi seluruh keluarga. Baginya, kompensasi memadai, seperti terjaminnya akses ke layanan kesehatan, hiburan, dan keamanan diri, wajib dijamin. Juga bagi mereka yang tak berdaya karena sakit, sendiri tanpa keluarga, atau yang terpaksa masih hidup di jalanan. Isu kesehatan dan ketergantungan warga lansia khususnya, menambah beban kawasan perkotaan yang kini serta kelak menjadi tempat tinggal mayoritas orang usia senja ini.

Terlebih lagi banyak ibu rumah tangga yang sebenarnya memiliki pendidikan cukup tinggi tapi tidak dipergunakan ilmunya karena tidak dapat bekerja. Tapi, banyak hal kok yang bisa ibu-ibu lakukan tanpa perlu meninggalkan tanggung jawab dan tentunya bisa tetap mengurus keluarga. Jika Ibu menjadi ibu rumah tangga, perlu disadari bahwa pilihan ini juga bukan hal yang mudah.